Makanan Pendongkrak Kekuatan Pukulan Ayam Bangkok

Pakan Ayam Bangkok

Untuk mendapatkan ayam bangkok super yang memiliki pukulan yang kuat bukanlah perkara yang gampang,. Karena dibutuhkan usaha yang maksimal baik dari segi perawatan, latihan dan juga jenis makanan yang diberikan,. Tidak sedikit juga botoh ayam yang memberikan suplemen tambahan untuk mendongkrak stamina saat diadu,. Hal ini tidak terlepas untuk mendapatkan ayam yang mampu melesatkan pukulan dengan akurat dan kuat,.

Selain perawatan yang bagus ayam juga memerlukan tambahan makanan dan multivitamin untuk memperoleh kebugaran tubuh dan stamina yang bagus,. Untuk memperoleh hasil ayam aduan mempunyai tenaga dan stamina yang bagus, hendaknya ayam mendapatkan perawatan rutin dan selalu mendapat makanan tambahan yang cocok untuk aksi laga nantinya,. Untuk jenis perawatannya seperti pada postingan kami sebelumnya diantaranya; ayam senantiasa dimandikan dan dijemur secara rutin tiap hari dan sore harinya ayam diberi makan beras merah yang diberi sedikit air supaya mudah ditelan,.

Beberapa makanan yang bisa diberikan untuk menambah kekuatan ayam bangkok ini adalah sebagai berikut.

  1. Beras Merah
    Diberikan Untuk campuran pakan Ayam yang sudah dewasa. Diasupi saat sudah berusia 7 bulan atau sesudah bulu selesai tumbuh seutuhnya. Beras merah ini rendah lemak, memiliki kadar protein yang tinggi, dan menjadikan tubuh ayam padat jadi ayam lebih tahan pada pukulan dalam sabung ayam.
  2. Gabah
    Pemberian gabah yang kalsium yang tinggi pada ayam aduan sehingga bisa memperkuat struktur, ketebalan tulang, jalu dan bulunya.
  3. Jagung
    Penggunaan jagung memberi kandungan karbohidrat yang tinggi jadi bermanfaat menjadi penambah energi tubuh ayam dan baiknya diberikan pada ayam yang memiliki tipe pukul.

 

Makanan tambahan lainnya yang bisa diberikan untuk mendongkrak kekuatan pukulan ayam bangkok adalah cacing tanah, belut atau udang,. Meungkin makanan ini terlihat sedikti aneh,. Namun jangan salah karena makanan tambahan ini sudah terbukti mampu membentuk stamina ayam sehingga mampu melesatkan pukulan yang sangat kuat,. Cacing tanah, belut atau udang ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan protein ini juga sangat dibutuhkan oleh ayam aduan,.

Baca Juga >>  Ciri Ciri Ayam Bangkok Pembunuh Super Saat Berlaga

Jamu Untuk Menambah Kekuatan Pukulan

Selain makanan diatas, untuk menambah kekuatan pukulan biasanya botoh ayam memberikan jamu yang diracik sendiri,. Untuk mebuat jamu racikan sendiri ini yakni menggunakan bahan bahan alami seperti dibawah ini,.

  • 4 lembar daun jeruk purut, gunakan yang masih muda, mrica sebanyak satu sendok the, 4  biji cabe puyang, ikan lele satu ekor ukuran sedang dan yang terakhir madu.
  • Setelah semua bahan terkumpul, cuci bersih daun jeruk, cabai dan mrica. Kemudian ditumbuk menjadi satu, aduk hingga rata sehingga menjadi sebuah adonan.
  • Untuk lelenya tadi dicuci, buang isi dalamnya dan jangan di potong, biarkan saja utuh selanjutnya adonan bumbu tadi masukan ke dalam perut ikan lele.
  • Kemudian panggang hingga mengeluarkan bau yang sedap siap santap atau panggang hingga matang.
  • Setelah matang,remas lele tersebut menggunakan tangan. Buang durinya dahulu.
  • Setelah hancur, campur menggunakan madu secukupnya saja. Lalu buat adonan sebesar kelereng, berikan satu butir satu hari pada ayam.
  • Akan lebih baik jika jamu ini di berikan setiap hari dan ayam yang akan di lagakan atau sedang masa latih jajal tarung.

 

Itulah sedikit ulasan kami tentang Makanan Pendongkrak Kekuatan Pukulan Ayam Bangkok yang dapat kami berikan,. Semoga dapat berguna bagi anda dalam memelihara dan merawat ayam aduan kesayangan anda,. Salam satu hobi,.